Contoh surat lamaran kerja bndy

28/02/2012 13:21

Setelah penyelasaikan pendidikan di jenjang tergingi seperti ketika anda sudah menjadi sarjana, tentunya ada keinginan untuk melamar pekerjaan di suatu tempat/perusahaan.

Nah, tahukah anda bahwa surat lamaran kerja juga menjadi andil yang cukup berpengaruh apakan anda akan diterima bekerja di temapat yang anda inginkan.

Berikut ini saya berikan sebuah contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Jakarta, 16 Februari 2012

Kepada Yth :
Bapak/Ibu Menteri Keuangan
Up. Kepala Badan Kepegawaian
Departemen Keuangan
di -
Jakarta

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : ………………………
Tempat, tanggal lahir : ………………………
Usia pada tanggal 16/02/2012 : ……… Tahun, ……… bulan
Jenis kelamin : ………………………
Agama : ………………………
Pendidikan/Jurusan : S-1 ………………………
Alamat : ………………………
Nomor Telepon/HP : ………………………

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan, dengan jabatan ……… (kode jabatan : ………).

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :
1. Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar.
2. Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar.
3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, besar harapan saya agar Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Ttd

……………………